Searching...

Info Unik Lainnya

Wednesday, May 27, 2015

7 Metode Setan Dalam Menyesatkan Manusia

9:24 AM
Metode setan dalam menyesatkan manusia dan membawa para manusia ke neraka amat beragam dan tidak akan pernah bosan mereka lakukan. Jika manusia bekerja selama beberapa puluh tahun saja, mereka pasti sudah mengetahui seluk-beluk dan lika-liku dari apa yang mereka kerjakan, termasuk rahasia-rahasia kecil untuk menyelesaikan urusan ini dan itu. Itu manusia, bayangkan sebuah makhluk yang sudah ratusan tahun hidup dan mengerjakan sesuatu dengan terus menerus pasti akan mengetahui cara yang terbaik untuk melakukannya. Pada artikel ini kita akan bahas mengenai bagaimana setan dan iblis berlaku untuk menjerumuskan kita ke dalam neraka bersama mereka.



Ternyata Hal-Hal Berikut Adalah Metode Setan Dalam Menyesatkan Manusia
Pekerjaan Iblis adalah untuk menyesatkan manusia, hal itu tidak berubah sejak pertama kali Allah SWT mengusir makhluk tersebut dari surganya ketika ia menolak untuk bersujud di depan Nabi Adam AS karena ia menganggap dirinya lebih tinggi, dibuat dari api dibandingkan nabi Adam yang terbuat menggunakan tanah. Sebelum diusir, ia sempat berjanji kepada Allah SWT untuk membuat anak keturunan nabi Adam AS melenceng dari jalan yang lurus agar ia memiliki teman di dalam neraka. Janji ini jugalah yang kemudian hingga saat ini masih dijalankan oleh Iblis serta setan-setan lainnya.

Setan akan menyesatkan manusia dengan berbagai macam cara, mengingat mereka telah menjalankan pekerjaan ini selama bertahun-tahun tanpa henti kecuali pada masa puasa saat mereka seluruhnya ada dalam belenggu. Mereka akan berasimilasi dengan teknologi baru yang ditemukan oleh manusia, dan kembali menggunakan teknologi tersebut untuk menyesatkan para manusia-manusia yang tidak meminta perlindungan kepada Allah SWT agar ikut jatuh ke dalam jurang neraka bersama mereka. Adapun hal-hal tersebut adalah:

• Membuat kebatilan sebagai sesuatu yang baik dan indah
Metode setan dalam menyesatkan manusia yang paling utama tertulis pada surat al Hijr ayat 39 dimana mereka akan membuat perbuatan jelek yang ada di muka bumi sebagai sesuatu yang terlihat indah. Lewat situlah baru kemudian mereka akan menggoda para manusia.

• Memberi maksiat nama-nama yang terdengar menyenangkan
Pada surat Thaha ayat ke-120 diketahui cara berikutnya yang dilakukan oleh setan adalah memberi nama yang unik dan baik untuk hal-hal maksiat seperti memberi nama pohon terlarang sebagai Syajaratul Khuldi yang artinya adalah pohon kekekalan.

• Menyesatkan manusia selangkah demi selangkah
Penyesatan setan terhadap manusia tidak langsung terjadi begitu saja, tapi akan secara perlahan. Allah SWT juga selalu memberi tahu kita tidak tergoda langkah setan tersebut.

• Memberi nama yang jelek untuk ketaatan
Setan akan membuai manusia dengan cara memberi nama yang buruk untuk ketaatan seperti menamai mereka yang taat sebagai orang kurang pergaulan.

• Setan akan merasuki manusia lewat pintu yang paling disenangi oleh manusia tersebut
Hal yang disukai seseorang akan menjadi pintu yang paling megah untuk dimasuki setan. Lewat kegemaran manusia tadi setan akan memulai pengaruhnya akan nafsu manusia.

• Setan memberi nasihat palsu pada manusia
Al A’raf ayat 21 memberi tahu kita bahwa setan memberi nasihat kepada orang-orang, hanya saja nasihatnya palsu.

• Meminta tolong pada setan yang muncul dari kalangan manusia
Lewat surat al An’am ayat 121 diketahui bahwa setan tidak mampu menggoda manusia yang mengikuti ajaran dari Allah SWT dan Nabi Muhammad, jadi akan meminta bantuan dari setan manusia. Hal inilah yang menutup seluruh metode setan dalam menyesatkan manusia.

Oleh: ARIS FOURTOFOUR (viva.co.id)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...